Skip to main content

Panduan Cara Berhenti Donasi di Unicef

Begini Cara Berhenti Donasi di Unicef yang Benar. Berdonasi atau bersedekah merupakan sebuah perbuatan yang sangat mulia, dengan melakukan donasi kita sudah dapat membantu orang lain. Salah satu sebuah wadah untuk menyalurkan donasi adalah Unicef, yang merupakan sebuah organisasi dunia yang memfokuskan pergerakannya untuk anak-anak di seluruh dunia.

Begini Cara Berhenti Donasi di Unicef yang Benar

Apa itu Unicef?


Unicef merupakan sebuah organisasi PBB yang bergerak dalam bidang bantuan kemanusiaan di dalam negara Berkembang. Disetiap negara berkembang, sepeti di Indoensia ini, Unicef bergerak untuk membantu kesejahteraan anak-anak dan ibu-ibunya.

Peran Penting Unicef untuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri Unicef di dirikan pada tahun 1948, yang melakukan tugas pertamanya untuk membantu kelaparan di Pulau Lombok kala itu. Setelah selesai dengan masalah kelaparan di Lombok, Unicef mengadakan perjanjian dengan Republik Indonesia untuk membangun sebuah dapur susu di Yogyakarta.

Yang dimana Yogyakarta menjadi pusat pemerintahan baru pada masa itu. Pada waktu itu Unicef dan PBB memberikan bantuan kepada Indonesia dalam pembangunan 5 (lima) tahun pertamanya.

Seling beberapa dekade kedepan, Unicef semaking berkembang di Indonesia, semua ini bertujuan untuk membantu anak-anak di Indonesia. Dan untuk kepentingan Perempuan di Indonesia.

Dengan membawa komitmen yang tinggi, Unicef selalu membuat program-program keadilan yang memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak dimana saja.

Adanya Unicef di Indonesia ini sudah sangat membantu keadaan anak-anak di Indonesia, terlebih lagi bagi yang tertinggal.

Ketika Indonesia mengalami bencana alam tahun 2018, Unicef menjadi badan PBB pertama yang mengirimkan bantuan ke Indonesia.


Lalu dimana Unicef mendapatkan dana untuk melakukan bantuan di Indonesia?


Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa Unicef mendapatkan dana dari bantuan Pemerintah dan Donasi masyaraka Umum. Nah bagi anda yang ingin melakukan donasi ke Unicef demi membantu kelangsungan hidup anak-anak di Indonesia, anda dapat menghubungi Unicef.

Bagaimana cara untuk menghubungi Unicef?

Begini Cara Berhenti Donasi di Unicef yang Benar
Kontak Unicef

Melalui informasi diatas, anda dapat menghubungi pihak unicef. Atau anda bisa langsung melakukan transfer melalui beberapa rekening dari Unicef Indonesia berikut ini:

Begini Cara Berhenti Donasi di Unicef yang Benar

Atau jika anda masih bingung, bisa mengikuti cara donasi online di unicef berikut ini:

Begini Cara Berhenti Donasi di Unicef yang Benar

Semua bantuan anda sangat diharapkan oleh anak-anak di seluruh Indonesia.

Jika saya seorang Donatur apa bisa berhenti donasi di Unicef?


Jika anda adalah seorang donatur tetap di Unicef, namun ingin berhenti melakukan donasi karena ada alasan tertentu. Anda dapat melakukannya dengan cara menghubungi pihak Unicef:

Hubungi Layanan Donatur (021) 8068 2100
Email ke ids.donorlove@unicef.org
Jam Operasional Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00

Demikianlah yang bisa saya bagikan mengenai peran unicef di Indonesia, serta bagaimana cara berhenti donasi unicef. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Sumber: Cara Berhenti Donasi Unicef
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar